News &
Updates

News Image

Share

SERUNYA BERARGUMEN TENTANG INFLASI
19 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU
Kegiatan dimulai bertempat di ruang kelas 8B pada (17/01/2023). Saat jam literasi, peserta didik diberikan materi tentang isu "INFLASI".

"Pagi hari ini, kita akan melihat video yang menjelaskan tentang apa itu inflasi. Ditonton baik-baik ya" Ungkap Maria Dian Natalianingsih yang biasa disapa Bu Dian, sebagai guru pendamping.

Didalam video, dijelaskanlah tentang apa itu inflasi, serta sedikit faktor-faktor yang menyebabkannya terjadi. Setelah menyimak video, dibuatlah dua kelompok peserta didik masing-masing berisi empat orang, serta dua orang sebagai moderator. Kedua kelompok tersebut akan menjalankan debat bertemakan inflasi.

 

"Setuju atau tidak inflasi pasti tetap ada. Mau dengan cara apapun kita tidak bisa menolak." Jelas Brigitta Maura Ariel Chrisanta atau Brigitta, sebagai tim PRO.

"Inflasi tidak perlu ada, lagian jika ada kenaikan harga barang, gaji UMR juga naik." Balas Jacob Dave Louie atau Jacob, sebagai tim KONTRA.

Dari situ debat terus berlanjut. Hingga pada akhirnya Bu Dian mengatakan bahwa inflasi memang tidak bisa dihindari karena gaya hidup manusia. Bu Dian juga berharap dari kegiatan hari itu, peserta didik 8B dapat lebih berlatih untuk debat, serta mengerti lebih dalam tentang adanya inflasi.

(PGCD & QTW - 8B)