News &
Updates

News Image

Share

Serunya ikut Sinau lan Dolanan Bareng
16 September 2023

Sidoarjo, Kampus Ursulin, 
Setiap siapa saja pasti sangat senang untuk bisa bermain bersama keluarga, hal itulah yang menginspirasi kampus Sanmaru Sidoarjo untuk melakukan kegiatan bersama keluarga yang dikemas dalam bentuk Sinau lan Dolanan bareng.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari sabtu, 16 September 2023 pada pukul 08.00 - 11.30wib dikampus Santa Maria Sidoarjo.

Dalam kegiatan ini ada 3(tiga) wahana yaitu Rally Game, Woodball dan Bazar Sehat.
Dimana setiap anak dan keluarga dapat merasakan keseruan dalam menikmati kegiatan ini bersama sama, yang mungkin jarang dilakukan karena kesibukan orang tua bekerja.
Hari tersebut menjadi momen yang membahagiakan karena dapat merasakan kebersamaan bersama keluarga di sekolah.

Salah satu peserta didik kelas IX yang bertugas sebagai pembawa acara yaitu Ellyonora Anjani Khristy yang biasa disapa Khristy 
"kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tiap peserta didik dan orang tua dimana anak-anak sangat semangat bermain tanpa menggunakan gedget" tutur Khristy.

Wahana Rally Game adalah kegiatan setiap peserta melakukan permainan edukasi baik dari unit TK,SD dan SMP dengan jenis permainan Centra bahan alam,Standing bottle, tik tak toe, ball buster, quest it, Dakon dan permainan tradisional lainnya.
Sedangkan Bazar Sehat, setiap meja menyediakan makan tanpa pemanis buatan, msg dan juga plastik untuk membukus serta istimewa nya adalah membiasakan setiap pembeli membawa kotak makan dan botol minum sendiri apabila ingin membeli makanan maupun minuman di dalam bazar.
Dan yang tidak mau kalah serunya adalah permainan Woodball yang menjadi olah raga baru dikalangan remaja saat ini yng mengusung kejeluan fokus dalam memukul bola dengan kayu pukul.

Salah satu orang tua yang juga menceritakan keseruannya dalam mengikuti kegiatan ini adalah 
Yohana kurniasari yang akrab ibu Yohana,
"Kegiatan sinau lan dolanan bareng yang diselenggarakan oleh kampus santa maria sangat bagus karena selain aktivitas pembelajaran reguler dskolah anak juga lebih kreatif dengan kgiatan ini dengan membelajari anak untuk mendapatkan penghasilan dengan berjualan mengajari anak menghargai uang selain itu ada games yang disediakan untuk anak - anak kelas kecil agar anak tidak bosan untuk belajar saja d sekolah,namun yang sangat dsayangkan dengan kegiatan ini tempat sampah tidak disediakan meskipun memang tdak dsediakan untuk kegiatan sehari hari, namun jika ada kegiatan seperti ini dharap diberi beberapa tempat sampah untuk kebutuhan yang urgent,diharapkan sekolah bisa menyelenggarakan kgiatan yang lebih lagi dengan kerjasama dengan pihak luar, jadi tidak hanya keluarga kampus santa maria saja, Semangat" papar ibu yohana, saat memberikan pendapatnya.

Disamping itu kampus Ursulin Sidoarjo juga kedatangan alumni yang salah satunya
Xaviryo Eleventhrish Vito Putra yang biasa disapa Viryo.
"Meski saya datang terlambat untuk ke acara ini, saya tetap bisa merasakan keseruan dalam acara ini, banyak juga hal menarik disini, seperti jualannya ada minuman minuman, es timun, es teh, dan jajanan sehat disini. Acara utamanya pun sangat menarik seperti persembahan tari Wonderland Indonesia dari adik -adik SMP,
Saya berharap hal ini bisa terus dilaksanakan bisa terus semeriah ini, se kreatif seperti ini." Papar Viryo.
Semangat dan Luar biasa untuk semua persiapan dan kegiatan Sinau lan Dolanan bareng Kampus Santa Maria Sidoarjo.
(FND)