News &
Updates

News Image

Share

SERVIAM HADIR DI MASYARAKAT
16 April 2024

SIDOARJO, kampus Ursulin - SANMARU

(02/04/2024)

   Pada 18 Desember 2023 para peserta didik melayani masyarakat sekitar. Kami dibebaskan ingin melayani dimana. Kebetulan, kami sekelas sepakat melayani bersama di Susteran Pasionis tepatnya di BCF. “Ayo pikirkan yang bisa kita lakukan di Susteran!” ucap Fransisca Neni Diliati, atau yang biasa dipanggil Bu sisca. “Mewarnai saja Bu” ucap salah satu peserta didik di 8A. Akhirnya, kami dibantu Bu Sisca untuk membeli buku mewarnai. Kami berencana untuk membantu membersihkan tempat tersebut sehingga kami membagi tugas membawa alat kebersihan. Seperti, Sapu, Pel, Kemoceng.

 

   Pada kegiatan di hari itu para peserta didik didampingi oleh Bu Sisca. Kita tiba ditempat lebih awal untuk berkoordinasi terlebih dahulu. Hingga kegiatan dimulai pada pukul 07.00. Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah kerja bakti. Kami dengan kompak membagi tugas. Ada yang membersihkan halaman, menyapu rumah, membersihkan jendela, menyiram tanaman, membersihkan plafon, dan masih banyak lagi. Setelah itu, anak-anak mulai berdatangan. Beberapa ada yang menemani mereka bermain, dan beberapa menyuapi anak yang masih kecil. Karena jam sudah menunjukkan pukul 09.00, waktunya anak-anak tidur siang. Sembari menunggu mereka tidur siang, kita beristirahat dan jalan-jalan sebentar. Saat tiba pukul 10 yang menandakan mereka sudah bangun, kita kembali ke Susteran Pasionis. Kami pun mengadakan acara mewarnai bersama. Selesai mewarnai sampailah pada acara terakhir yaitu makan bersama. Setelah selesai, kami pulang ke rumah masing-masing.

 

   Hari itu sangat menyenangkan. Kita bisa melayani di masyarakat sekitar. Acara seperti ini sudah dilakukan sejak dahulu oleh sekolah kami. Caranya pun sangat beragam. Namun menurut kami, kali ini sangat menyenangkan.

 

 

(JS & NIA 8A)