News &
Updates

News Image

Share

SHOOTING TENTANG TEKS PERSUASI
20 Februari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, bertempat di tempat gedung SMP SANTA MARIA II SIDOARJO (19/02/2024) 

 

Pada pukul 11.30-12.50, peserta didik kelas 8A melakukan shooting tentang tema yang sudah disepakati kelompok. Kami melakukan shooting di area lantai 1 dan 2 gedung SMP. 

 

Setelah memberikan salam kepada ibu Yolandia Dwi Wulansari, S.Pd, kami langsung melakukan shooting bersama kelompok sesuai dengan rencana atau konsep yang telah dibuat. 

 

Ada yang melakukan shooting di area UKS, ada yang di kelas, ada juga yang berada di area kantin. Ada juga yang melakukan shooting di beberapa spot sesuai dengan rencana serta konsep yang telah dibuat dan direncanakan. 

 

 

Ada yang melakukan drama singkat untuk mensimulasikan teks persuasi yang telah dibuat. Seperti berpura-pura sebagai pengguna narkoba dengan bubuk susu sebagai narkobanya. "Saya senang karena saya dan kelompok saya bisa berkerjasama dengan baik, dan akhirnya kita bisa menyelesaikan pekerjaan shooting kita dengan cepat karena kita bisa berkerjasama dengan baik." ucap salah seorang murid.

 

Setelah drama singkat, diakhiri dengan salah satu anggota kelompok yang berpidato singkat mengenai teks persuasi dengan ajakan untuk mengikuti hal-hal yang baik. 

 

(BFPK - 8A)