News &
Updates

News Image

Share

Siswa kelas 9 Unjuk Kebolehan dalam Presentasi Produk Ujian Praktek
13 Maret 2024

Sidoarjo, Kampus Ursuline-SANMARU. Bertempat di aula SMP Santa Maria II Sidoarjo (13 Maret 2024) Semangat dan kreativitas ditunjukkan oleh siswa-siswi kelas 9 SMP Santa Maria II Sidoarjo dalam ujian praktek yang mereka lalui hari ini. Ujian praktek kali ini berfokus pada presentasi produk yang telah mereka ciptakan dalam kelompok.

Para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan diharuskan membuat produk inovatif dan bermanfaat. Hasilnya, berbagai produk kreatif dipresentasikan dengan penuh antusiasme. Ada kelompok yang membuat parfume, bomboloni, binsoo (ice cream), pukis hingga bumbu miso pengganti msg. 

 

Para guru menilai presentasi berdasarkan beberapa aspek, seperti kreativitas produk, keefektifan presentasi, dan kerjasama tim. Antusiasme dan kekompakan terlihat jelas dari setiap kelompok saat mereka memaparkan produk dan menjawab pertanyaan dari kelompok lain.

Ujian praktek ini berjalan dengan lancar dan sukses. Para siswa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mendapatkan pengalaman berharga dalam berwirausaha dan bekerja sama.

Bapak Martinus Marsudi memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Kalian telah melakukan presentasi dengan sangat baik" pungkasnya.

 

EAK -9A-