News &
Updates

News Image

Share

Terangilah Hari Esok Dengan Cahayamu
2 Oktober 2023

Terangilah Hari Esok Dengan Cahayamu

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU "Ada dua cara untuk menyebarkan cahaya. Jadilah lilin yang menyebarkan cahaya dan jadilah cermin yang memantulkan sinarnya",
Ucap Happy Kukilowati, S.Pd selaku nara sumber dalam kegiatan Literasi pagi yang akrab disapa bu happy.(25/09/2023).

Setelah siswa-siswi  melakukan upacara, para siswa diarahkan ke Aula untuk melakukan literasi pagi. Dengan tema BKSN, bahan literasi pagi kali ini diambil dari Lukas 8 : 16-18. Didalam Lukas 8 : 16-18 berisi tentang perumpamaan pelita, dimana para siswa diajarkan untuk menjadi terang seperti pelita, dan tidak menutupi terang kita dengan tempayan.

"Seperti perumpamaan tadi pelita jika ditutupi dengan tempayan, maka akan percuma. Begitupun dengan terang kita, kita tidak boleh menutupi nya dengan tempayan karena akan berakhir percuma juga" ujar Bu Happy.

 

Selain itu, para siswa juga dapat belajar bahwa kita harus menjadi terang kepada semua orang, menjadi terang dapat dimulai dari hal kecil saja. Banyak sekali orang yang membutuhkan terang kita, namun apakah kita sudah menjadi terang tersebut?

"Menjadi terang bisa dimulai dari hal kecil saja, seperti dikelas tidak ramai, jika satu orang tidak ramai maka semua orang akan mengikuti orang tersebut" ujar Bu Happy.

Dari kegiatan ini, bu Happy berharap setelah para siswa keluar dari Aula, mereka dapat menjadi terang kepada semua orang meskipun itu dari hal kecil saja. Mari menjadi terang kepada semua orang, meskipun sekecil apapun yang kita lakukan. Namun, akan berpengaruh besar bagi sekitar.

(CCF & DMJG - 8C)