News &
Updates

News Image

Share

Tuangkan kreativitasmu!
15 November 2023

 

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru, bertempat diruang kelas 9A, (6/11/2023) seluruh peserta didik kelas 9A, setelah jam literasi pada hari senin dibuka dengan pelajaran seni rupa. Kali ini materi yang akan diberikan adalah seni patung. Dimana peserta didik dibebaskan untuk memilih ingin membuat patung dengan bentuk sesuai keinginannya

"Buatlah barang yang bermanfaat dan berguna ya anak-anak. Bukan hanya membuat hiasan, namun buatlah sesuatu sesuai dengan kreativitasmu dan jangan takut kotor.
Lakukan lah yang terbaik" Ujar Maria Elisabeth Ovin, yang akrab di sapa bu Ovin sebagai guru seni rupa.

Bu Ovin menjelaskan bahwa  membuat suatu kreativitas harus berguna dan memang dibutuhkan, tidak hanya bisa dilihat mata namun bisa dirasakan manfaatnya. 
Dari semangat itulah, maka peserta didik ada yang membuat gelas, pot, mangkok, tempat perhiasan, dan tempat makan. Semuanya berbeda-beda namun sama-sama menjadi barang yang bisa dimanfaatkan.

"Saya sangat bangga kalian bisa membuat patung dari clay, ada yang tidak bisa membuat dan proporsi nya tidak rata namun terus berusaha hingga akhirnya di dapat hadil yang rapi seperti ini. Dipertahankan ya anak-anak!" Ujar bu Ovin

Lebih lanjut, bu Ovin berharap kami semakin berusaha dalam membuat sesuatu dan jangan mudah menyerah. Seperti kata pepatah "Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian" yang berarti jika ingin mendapatkan suatu keberhasilan, harus berani bersusah payah dulu. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

VAL-9A